Suasana Haru Warnai Prosesi Cuci Kaki Ibu Di Masjid Nurul Yaqin Kersik Putih

Tanah Bumbu,Wartatanbu.com – Suasana haru mewarnai kegiatan membasuh kaki ibu yang dilaksanakan Pemkab Tanah Bumbu.

Para orang tua (Ibu) telihat begitu terharu saat menyaksikan anak mereka membasuh kedua kaki mereka pada gerakan cuci kaki ibu yang dilaksanakan dalam rangkaian safari Ramadan Pemkab Tanah Bumbu di Masjid Nurul Yaqin, Desa Kersik Putih, Batulicin, Senin (1/4/24).

Prosesi membasuh kaki ibu tersebut disaksikan langsung bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar seraya mendoakan keberkahan dan kesuksean anak anak.

“Mudah mudahan jadi anak yang sukses, jadi orang besar semua,”do’a Zairullah yang turut didampingi Kajari Tanah Bumbu dan sejumlah pejabat Pemkab Tanah Bumbu.

Gerakan mencuci kaki ibu merupakan salah satu program Pemerintah daerah yang diintegrasikan dengan kegiatan Satu Desa Satu Masjid (SDSM) dimana kegiatan ini bertujuan menciptakan generasi masa depan Tanah Bumbu yang berintelektual dan memiliki kecerdasan spritiual tinggi.

Safari Ramadan di Kecamatan Batulicin, dilaksanakan ditiga tempat yang berbeda.

Diawali buka puasa bersama di Masjid At Taqwa Batulicin, dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah di Masjid Al Ihsan dan ditutup dengan shalat witir berjamaah di Masjid Nurul Yakin Kersik Putih.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya kepada lansia dan anak yatim, serta bantuan pembangunan masjid.

(Alam/wartatanbu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *